Fakta Seputar Anjing Akita Inu Wajib Anda Ketahui

Fakta Seputar Anjing Akita Inu Wajib Anda Ketahui

Beragam karakter dari setiap jenis anjing akita inu ternyata belum banyak diketahui. Seperti kita kenali sekarang ada berbagai macam perawatan hingga pemberian makan berbeda di seitap jenis anjing ras. Dari jenis akita inu ini memang berbeda dari anjing lainnya. Terlihat ada ciri khas yang menarik bahkan bisa dikatakan menjadi satu anjing ras murni paling tua di dunia. Jadi alangkah baiknya pecinta anjing tahu akan karakter dan beberapa faktanya.

Fakta Anjing Akita Inu Wajib Anda Ketahui

Bila kita lihat dari tampilan anjing satu ini ternyata memberi tanggapan menarik. Banyak pecinta anjing memiliki pendapat berbeda mengenai karakter anjing jenis akita inu. Karena itulah ada beberapa fakta penting wajib Anda ketahui seperti berikut ini.

  1. Menjadi Anjing Ras Para Bangsawan

Sejak dulu bahkan pada zaman kerajaan Jepang berkembang, jenis anjing satu ini dianggap sebagai hewan peliharaan para bangsawan. Tak heran akita inu menjadi anjing ras paling tua di dunia yang saat itu menjadi hewan peliharaan bangsawan bahkan di kalangan kerajaan.

  1. Diciptakan Sebagai Pemburu

Sebelum digunakan untuk hewan peliahraan, akita inu ini diciptakan untuk memburu rusa, babi hutan, dan juga hewan lainnya. Konon pada zaman dulu ancaman hama dari hewan-hewan tersebut bisa mengancam pasokan bahan makanan warga. Sehingga diciptakannya akita inu.

  1. Dikembangkan Dari Amerika

Ada anggapan bahwa jenis akita inu ini sudah dikembangkan dari Amerika dengan ukuran lebih besar dibandingkan akita inu di Jepang. Banyak anggapan bahwa perawatan jenis akita inu ini cukup rumit tidak seperti jenis anjing Mini Goldendoodle. Sedangkan perbandingan ukuran antara akita inu Amerika dan Jepang ini terletak pada perawatan hingga kondisi lingkungan habitatnya.

  1. Akita Inu Termasuk Anjing Setia

Bila Anda mencari anjing dengan karakter setia bisa pilih dari jenis akita inu. Dari karakternya memang menjadi simbol kesehatan di beberapa negara termasu Jepang. Sekarang akita inu lebih suka membersihkan lingkungan sekitar dan memiliki tubuh lebih kuat.

Setiap jenis anjing ras di dunia memiliki karakter pemeliharaan dan juga sifatnya. Karena itulah ada sekian banyak pengembangan karakter anjing ras yang selama ini belum diketahui. Kini jumlah pemeliharaan anjing akita inu semakin bertambah, karena bukan hanya bangsawan Jepang saja, namun dari masyarakat umum pun bisa merawatnya.