Game PC Low End Untuk Komputer Spek Terbatas

Game PC Low End Untuk Komputer Spek Terbatas

Game PC low end biasanya akan dimainkan oleh para gamers yang memiliki komputer dengan spesifikasi PC yang masih kurang memadai. Terutama kurang memadai untuk memainkan aneka game high end. Termasuk di dalamnya adalah RAM kecil dan lain sebagainya. Terdapat beberapa game yang sesuai dimainkan untuk perangkat PC dengan spek terbatas. Berikut adalah beberapa di antaranya. Pertama ada Call of Duty, game bergenre FPS atau First Person Shooting yang pasti sudah tidak asing lagi di telinga kita. Dikembangkan Activision dan pertama rilis pada 2003, Call of Duty nyatanya tak membutuhkan spek tinggi agar kita bisa memainkannya.

Untuk bisa memainkan Call of Duty, kita hanya butuh komputer dengan CPU minimal Pentium III dan RAM 128 MB. Game ini juga dapat dijalankan di netbook Intel Atom yang menggunakan VGA onboard serta dijamin tidak akan terjadi patah-patah. Selanjutnya ada lagi game Delta Force: Black Hawk Down. Tanggal perilisan game ini hanya beberapa bulan lebih awal dibanding Call of Duty. Latar pada game ialah negara Somalia di tahun 1993, tepatnya pada pertempuran Mogadishu. Ada beragam senjata yang dapat dipilih pemain sebelum permainan resmi dimulai. Spek minimal dari komputer yang dibutuhkan adalah Pentium III dan memori minimal 256 MB.

 

Game lain yang cocok dimainkan pada PC low end ialah Vietcong. Masih banyak yang asing dengan judul game satu ini. Tema yang diangkat adalah perang Vietnam. Game Vietcong sendiri ialah hasil kerjasama antara 2K Czech serta Pterodon. Pemain akan dikirim ke belantara guna membasmi Viet Cong. Pemain juga akan memasuki terowongan yang letaknya ada di bawah tanah serta menjadi sarang musuh. Keseruan dalam game semakin meningkat berkat jebakan di lokasi yang tak terduga-duga. Untuk bisa memainkan game ini, dibutuhkan minimal komputer Pentium 4 serta RAM 512 MB. Game-game untuk PC low end lain bisa dimainkan di bandar bola. Walau menggunakan PC low end, namun keseruan dalam permainan takkan berkurang.