Maraknya Maklon Produk Kosmetik Abal-Abal

Maraknya Maklon Produk Kosmetik Abal-Abal

Maklon produk kosmetik – Menjadi seorang jasa maklon kosmetik, merupakan sebuah profesi yang cukup menjanjikan bagi sebagian orang. sebab kebutuhan akan kosmetik terutama bagi kaum wanita semakin hari akan semakin bertambah, meningginya permintaan kosmetik di pasaran menjadikan beberapa produsen kosmetik memanfaatkan jasa untuk membantu mereka dalam memproduksi kosmetik, selain lebih mudah dan tidak se rumit jika menggunakan pabrik harga yang ditawarkan para maklon tersebut sangat bervariasi mulai dari harga murah sampai jutaan rupiah, tergantung kualifikasi dari maklon tersebut. Namun yang terjadi akhir-akhir ini sangatlah memprihatinkan bagi para pengguna jasa maklon produk kosmetik dan tentunya bagi konsumen kosmetik.

Kini marak yang namanya maklon produk kosmetik abal-abal, maklon ini bertindak sebagai penipu. Mereka menawarkan harga yang tinggi pada calon pengguna ajsa mereka dengan alih-alih bahwa mereka merupakan maklon profesional dengan didukung oleh sertifikat-sertifikat seminar, pelatihan dan surat izin dari badan pemerintahan. Padahal surat-surat dan berbagai macam sertifikat yang ditunjukan mereka adalah sertifikat dan surat palsu, mereka sengaja melakukan hal ini untuk mendapatkan keuntungan berlipat ganda. Para pengguna jasa maklon pada umumnya akan rela membayar mahal untuk maklon yang memiliki sertifikat khusus, hal inilah yang dijadikan peluang penipuan bagi oknum-oknum nakal. Dengan segala tipu daya nya mereka akan membujuk para calon pengguna jasa mereka agar percaya dengan surat-surat dan sertifikat yang ditunjukkan.

Fenomena maklon produk kosmetik nakal nan abal-abal ini snagat meresahkan para pengguna kosmetik, khsusunya para wanita. Begitupun dengan si penjual, mereka khawatir bahwa produk yang mereka percayakan pada maklon tersebut ternyata ditangani tidak sesuai kualitas dan standar mutu yang semestinya, hal ini akan menurunkan omzet mereka sebab para konsumen kini lebih jeli dalam membedakan mana kosmetik yang benar-benar berkualitas dengan kosmetik abal-abal yang justru akan membahayakan mereka. Jika konsumen mengetahui bahwa kosmetik yang dijual tidak berkualitas maka konsumen akan tidak percaya lagi dengan produk tersebutm jika hal ini terus berlanjut maka lama kelamaan usaha kosmetik ini akan bangkrut.