Sebelum Menjalankan Bisnis Rental Mobil Solo,Sebaiknya Pahami 2 Resiko Berikut

Sebelum Menjalankan Bisnis Rental Mobil Solo,Sebaiknya Pahami 2 Resiko Berikut

Sebelum Menjalankan Bisnis Rental Mobil Solo,Sebaiknya Pahami 2 Resiko Berikut

 

Usaha di tahun 2020 yang semakin menjamur yaitu usaha rental mobil Solo. Alasannya karena banyak orang yang membutuhkan mobil ketika hendak bepergian. Jika Anda menjalankan bisnis rental mobil maka ada banyak keuntungan yang bisa diperoleh. Namun jangan pernah lupa untuk memahami risiko yang diperolehnya juga.

Resiko Usaha Rental Mobil

Namanya usaha memang tidak selalu membahas tentang keuntungan, karena rugi atau resiko yang diperolehnya pun juga akan dirasakan oleh pelaku bisnis. Berikut ini daftar risiko yang sebaiknya diperhatikan bagi Anda yang menjalankan bisnis rental mobil Solo, di antaranya:

 

  1. Adanya Risiko Kehilangan

Resiko kehilangan menjadi hal yang perlu diperhatikan dengan baik bagi pemilik jasa rental mobil. Resiko yang satu ini memang paling banyak ditakuti oleh pemilik rental. Mereka harus kehilangan unit mobil karena dibawa kabur oleh penyewa. Supaya terhindarkan dari resiko yang satu ini sebaiknya Anda melakukan beberapa langkah seperti melakukan pemasangan perangkat GPS.

 

Melalui perangkat GPS ini, maka Anda dapat memantau arah dan lokasi dari  mobil yang disewa. Selain itu Anda pun juga harus mengetahui asal usul dari penyewa tersebut. Misalnya yaitu dengan menyita kartu identitasnya terlebih dahulu seperti KTP ataupun identitas yang lainnya. Hal ini disebut sebagai sistem verified member card.

 

  1. Resiko Kecelakaan yang dialami Oleh Penyewa

Selain adanya risiko kehilangan, ternyata resiko akan kecelakaan yang dialami oleh customer atau penyewa juga seringkali terjadi. Tentu tidak ada orang yang dapat memprediksikan musibah yang dapat terjadi. Akan tetapi bagaimanapun juga Anda harus dapat meminimalisir adanya resiko yang dapat merugikan Anda selaku pemilik mobil rental.

 

Supaya terhindarkan dari yang namanya kecelakaan, maka bisa melakukan pengecekan secara rutin pada mobil yang Anda sewakan. Caranya yaitu dengan melakukan pengecekan dan servis secara rutin. Bisa dipastikan bahwa setiap unit kendaraan selalu dalam kondisi yang prima. Bagian yang paling penting untuk diperhatikan yaitu perihal ban, oli maupun pada ada komponen yang lainnya.

 

Servis mobil perlu dilakukan paling tidak sebulan sekali dan sebaiknya Anda melakukan servis atau pengecekan di dealer resmi. Cara ini akan memberi kemudahan bagi Anda supaya meminimalisir adanya kerusakan pada mobil.

 

Meminimalisir adanya risiko yang dapat merugikan pemilik rental mobil Solo perlu diperhatikan dengan baik. Namanya usaha tentunya tidak akan terlepas dari yang namanya resiko. Sebab itu apapun resiko harus Anda hadapi dengan sebaik mungkin dan pastikan Anda menemukan jalan keluar yang sesuai.