Tali Manila

Segi Kelebihan Pemakain Tali Manila di Bisnis Anda

Tali berbahan serat manila atau disebut dengan tali manila terbuat dari serat daun abacca. Sejenis tanaman yang mirip dengan pisang-pisangan memang hanya tersedia banyak di negara filipina. Sehingga pembuatannya memang dari pohon tersebut setelah melalui beberapa proses produksi.

Serat yang dihasilkan setelah melalui proses produksi tersebut kemudian melalui proses pemilihan sehingga akan menjadi bahan dasar yang dinamakan yarn. Lalu yarn akan digulung menjadi 3-4 strand. Hasil akhir dari gulungan tersebut akan menjadi sebuah tali.

Sebagian besar penggerak industri memang menggunakan jenis tali manila untuk bisnis perkapalan maupun dekorasi. Untuk ukuran pemakaian, memang bisa disesuaikan sesuai kebutuhan bagi para user yang sedang ingin menganggarkannya.

Jika Anda ingin menggunakannya sebagai bahan atau pun pembantu proses kegiatan di luar ruangan, tali ini sangat unggul dari kualitas yang sudah dibuktikan selama ini. Dibawah ini merupakan beberapa segi kelebihan yang bisa Anda ketahui.

Kelebihan dari Pemakaian Tali Manila

Penggunaan tali manila bagi sebagian besar orang memang berdasarkan kebutuhannya saat menggunakannya di lapangan. Dari segi kelebihan tali jenis ini memiliki keunggulan antara lain:

  • Nilai harga yang jauh lebih terjangkau dibandingkan dengan jenis tali lainnya. Bahan dasar dari alam membuat distributor tidak mematok harga tinggi jika dibeli dalam jumlah besar.
  • Sifat tali yang elastis memang tidak mudah pecah dan kaku ketika digunakan untuk alat pengangkut maupun pengikat. Bisa digunakan sebagai pengikat barang, pipa dan semua jenis industri yang berkaitan dengan packing barang.
  • Karena berbahan dasar serat alami dari pohon tentu saja jenis tali ini tidak mudah meleleh jika terkena sinar matahari secara langsung.
  • Meskipun menyerap air tetapi jenis tali ini lebih tahan lama karena jarang sekali rusak terkena gesekan. Sehingga banyak dipakai di area dermaga, sebagai menambat kapal, jala dan tarik tambang.
  • Memiliki karakter seni yang tinggi dari tampilannya sehingga tali ini memang sangat cocok untuk penghias ruangan atau dekorasi.

Tali manila memiliki daya peregangan sekitar 25% jika di ukur dari panjangnya. Sehingga sifat tali ini memang sangat fleksibel, tidak mudah patah dan putus jika mengalami gentakan besar. Dan yang lebih menguntungkan adalah segi ukuran tali yang bisa didapatkan pemakai mulai dari diameter 2 inci, keliling 6 inci dan menampung kekuatan hingga 16 ton.